Ini Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Umum Dan Bisa Di Tulis Tangan

Di bawah ini ada contoh surat lamaran kerja untuk pekerjaan yang anda dambakan dan untuk bisa anda baca serta pahami untuk kebutuhan anda dalam melamar pekerjaan yang anda dambakan. Contoh surat lamaran kerja ini bersifat umum dan bisa di gunakan untuk berbagai keperluan anda dan bisa anda tulis tangan atau di print.


Tasikmalaya, 20 Mei 2017
Yth Manajer Personalia
PO Box 67126
Tasikmalaya
Dengan Hormat
Iklan bapak di Berkah pos tgl 15 Mei 2017 menarik perhatian saya, kaena saya memiiki kualifiasi yang disyaratkan untuk menduduki posisi sekretris. Disamping memiliki kemampuan berbahas inggris, baik secara lisan atau tulisan, saya juga mampu mengoprasikan sistem computer yang bapak gunakan saat ini.
Saya berusia 20tahun, belum menikah, dan memiliki kesehatan yang sangat baik. Saya lulusan akademiknya sekretaris prima juwita Surakarta dengan index prestasi 3,8. Disamping itu, saya baru saja menyelesaikan kursus computer yang diselenggarakan oleh LPK Nusantara. Saya mengikuti kursus computer untuk mempercepat tugas-tugas menulis surat dan laporan-laporan bisnis. Loka karaya tentang penulisan surat dan laporan-laporan bisnis yang diselenggarakan oleh Beta Alim Rugi Grup telah memberikan pengalaman yang sangat berharga bagi penyelesaian tugas.
Hasil pelatihan tersebut telah dapat membantu saya dalam menyelesaikan beragai tugas secara efisien seperti surat penjualan, surat penawaran, surat jual beli, dan laporan keuangan.
Pada saat ini, saya adalah sekretaris pada PT Andalan dengan pengalaman dan prestasi selama 3 tahun. Saya sedang mencari kesempatan kerja yang lebih menantang untuk memperluas wawasan dan pengalaman sebagaimana yang bapak tawarkan.
Saya sangat gembira, jika bapak berkenan mempertimbangkan prestasi dan kualiikasi saya. Panggilan untuk wawancara dengan bapak, sungguh sangat saya harapkan.
Hormat saya
Beni

Lampiran: Resume

Tasikmalaya, 22 Agustus 2017
Yth. Manajer Personalia
PT Berkah
Jalan Ir.Soepati 26
Tasikmalaya 46196
Dengan hormat,
Ketika Bapak Tatang, daru Divisi Produksi PT Berkah, berbincang-bincang dengan saya, beliau menyatakan bahwa Bapak sedang mencari seseorang sarjana ekonomi jurusan menejemen untuk menduduki posisi staf pemasaran. Atas dasar informasi tersebut, saya memiliki kualifikasi yang sesuai dengan persyaratan yang Bapak kehendaki. Lagi pula, selama tiga tahun saya telah melakukan program pelatihan pemasaran pada Alim Rugi Marketing Training Center di Tasikmalaya.
Saya berusia 25 tahun, bujangan dan memiliki kesehatan yang prima.Berbagai mata kuliah bidang bisnis yang saya peroleh selama studi dan pelatihan pemasaran telah memberikan bekal yang sangat berharga bagi saya dalam melakukan analisis pasar, segmentasipasar dan strategi peluang bisnis. Di samping itu, keterampilan komputer yang saya peroleh selama 6 bulan pada Alim Rugi Computer Center di Tasikmalaya akan sangat membantu menyelesaikan tugas-tugas pada perusahaan Bapak.
Saya menyertakan referensi Drs. Abdul jabar, direktur di Alim Rugi Marketing Training Center, dan yang lainnya dalam resume untuk memberi informasi mengenai karakter dan kemampuan saya.
Saya berharap sudilah kiranya Bapak berkenan memberikan kesempatan kepada saya untuk melakukan wawancara sesuai dengan waktu yang tersedia.
Hormat saya
Beni
Lampiran : Resume
Itulah beberapa contoh surat lamaran kerja untuk melamar pekerjaan yang sederhana atau berat sekalipun. Ada banyak contoh lamaran pekerjaan yang bisa anda gunakan untuk memenuhi kebutuhan anda, contoh surat lamaran pekerjaan ini bisa anda tulis ulang sesuai dengan kebutuhan anda.